Penyekat ruangan minimalis keren: SHOJI-JAPANESE ROOM DIVIDER / PARTISI RUANG JEPANG, SLIDING DOOR AND MORE

Perkenalkan Gan, kami adalah ORYZA HOMES. Kita disini mau coba jualan Shoji (障子). sangat cocok dipakai untuk berbagai objek interior dan exterior.


Shoji adalah jendela, pintu, plafon,dan partisi ruangan yang dibuat dari kerangka kayu yang dilapis dengan kertas khusus. kertas khusus ini disebut washi (和紙) , pada era modern ini berbagai alternatif bahan dapat dipakai untuk menggantikan kertas washi ini termasuk diantaranya adalah plastik pvc dan akrilik/ plexy glass. 


Seperti disebutkan diatas, shoji dapat dipakai hampir di seluruh bagian dari bangunan, namun pada era modern ini, shoji lebih sering dipakai di dalam rumah, sedangkan pada era terdahulu di Jepang, shoji bahkan biasa dipakai menjadi bagian exterior ruangan (misal temmbok) 

sifat dari shoji sendiri adalah:
1. menciptakan privasi
2. menyebar cahaya (transluscent) tetapi tidak tembus pandang 
3. menyaring sinar ultra violet, sampai dengan 98 %, namun tidak membuat ruangan yang tertutup shoji menjadi gelap.


shoji memberikan efek ruang yang sangat joyful / menyenangkan jika dipakai dalam interior ruangan, interior blocking model trandisional jepang merupakan induk dari gaya minimalis yang ada di era sekarang.

kekurangan shori adalah dari material kertasnya yang harus diganti setiap tahun atau pada waktu tertentu. namun di era modern sekarang ini, banyak dipakai material alternatif untuk mengurangi atau bahkan meniadakan maintenance berkala seperti pada Shoji tradisional

ORYZAHOMES memakai material pvc sheet dan plexy glass yang memiliki tekstur untuk menyebarkan cahaya, sehingga karakter asli dari Shoji dapat disajikan dan backing screen tidak perlu diganti seperti penggunaan kertas washi


Dijual dalam satuan panel, jadi agan agan bebas memilih berapa jumlah panel yang diperlukan untuk menghias kamar dan ruangan agan



Perbedaan dengan room divider biasa diatas adalah konstruksinya yang semi permanen, menggunakan kerangka rigid besar sehingga lebih kokoh, selain itu backing screen yang digunakan berbahan acrylic/plexy glass yang dilapis film textur, jadi harganya lebih mahal dibanding partisi model folding dan free standing.



Konstruksinya overlap dengan dinding, bahan yang dipakai sama dengan sliding partisi , tersedia dalam berbagai konfigurasi.




Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef