Desain Rak Dinding Minimalis

Bagi Anda yang memiliki buah hati, biasanya mainan anak akan berceceran di segala tempat. Walaupun sudah dibereskan, beberapa saat kemudian akan berantakan lagi. Barang-barang yang berantakan tentu menjadi tidak sedap untuk dipandang. Ini tentu akan mengganggu dan menimbulkan dampak yang serius, selain Anda mungkin akan kelelahan untuk membereskan berulang-ulang. Berdasarkan pengalaman penulis yang kebetulan memiliki buah hati yang gemar membaca, tentu koleksi bukunya banyak dan setiap hari selalu dibongkar dan dibaca secara berulang-ulang. Apa pun barangnya, jika diletakkan tidak sesuai dengan tempat asalnya, tentu akan menganggu estetika dari sebuah ruangan. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa membuat rak dinding minimalis untuk menaruh berbagai benda. 
 
Anda dapat dengan bebas menentukan keinginan seperti apa nanti bentuk, warna dari rak dinding, dan tentu saja disesuaikan dengan barang yang akan disimpan. Rak yang cantik dan lucu, akan menggugah hati anak atau bahkan Anda sendiri, untuk segera merapikan barang-barang setelah digunakan. Hal ini bisa ditanamkan kepada anak untuk disiplin meletakkan barang di tempat seperti semula. Selain itu, barang yang diletakkan dengan rapi akan terhindar dari kerusakan dini. Dan Anda tidak akan merasa kesulitan ketika akan membutuhkan benda tersebut.

Keinginan Anda untuk memiliki rak dinding yang menarik namun tidak ingin menghabiskan banyak tempat, bisa disiasati dengan membuat rak dinding dengan ukuran kecil namun dengan desain rak dinding minimalis. Sebelum Anda membeli atau membuat rak dinding, terlebih dahulu Anda harus tahu ukuran ruangan Anda. Pastikan rak dinding yang akan Anda pasang nantinya tidak akan mengganggu aktivitas Anda dalam berkegiatan. Perhatikan pula bahan dari rak dinding. Biasanya bahan dari kayu olahan cenderung lebih kuat daripada rak dinding yang terbuat dari material logam, kaca, atau kayu solid. Menentukan bahan rak dinding minimalis tidak terlepas dari fungsi rak itu sendiri, apakah digunakan untuk menyimpan barang yang sifatnya berat, ringan, dalam ukuran besar, kecil, dan sebagainya.

Sesuaikan rak dinding dengan tema ruangan. Pastikan bentuk rak dinding senada atau pas jika dipadankan dengan tema ruangan Anda. Jika ruangan Anda dominan warna putih, dan Anda menginginkan rak dinding sebagai pusat perhatian, maka Anda dapat membuat rak dinding minimalis dari susunan balok kayu, dan diwarnai seperti pelangi. Susun balok secara random, kemudian beri sentuhan warna dengan konsep peralihan warna. Atau jika Anda menginginkan yang lebih mudah, berikan saja warna-warna favorit Anda. Rak warna dengan bahan olahan kayu dan warna yang natural juga sangat cocok ditempatkan di ruangan dengan konsep apa pun. Berikan sedikit bentuk yang berbeda dari rak, misalnya sekat-sekat yang miring, dan bukan sekat datar seperti pada umumnya. 

Anda juga bisa membuat rak dinding tempel atau rak buku melayang. Rak buku ini cocok untuk ruangan minimalis, karena rak ini ditempel pada tembok. Bagian belakang rak diset dengan bracket, sehingga rak tersebut seakan melayang dan menempel di dinding. Fungsi rak ini cocok untuk menyimpan buku atau sebagai tempat memajang hiasan rumah. Instalasinya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menempel bracket ke tembok, lalu masukkan rak tersebut ke bracket besi yang sudah di set di dalam rak. Rak buku atau rak dinding lainnya yang berbentuk artistik, bisa Anda buat dengan menyusun rangka secara horizontal dan vertikal dengan tingkat kemiringan yang berbeda-beda. Ini akan menjadikan rak Anda unik dan terkesan minimalis.



Deskripsi: Membuat desain rak dinding untuk hunian rumah minimalis

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef