Tips Memilih Wallpaper Dinding Minimalis

Jika Anda adalah tipe orang yang cepat bosan dalam urusan warna atau bentuk dinding rumah, maka menggunakan wallpaper adalah pilihan yang tepat. Adanya wallpaper dengan bentuk beraneka ragam akan membuat tampilan rumah menjadi indah. Tanpa harus mengecat atau mengganti cat yang lama dengan yang baru ketika Anda mulai bosan. Pemilihan wallpaper dinding minimalis juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. 

Saat ini, wallpaper terdiri dari berbagai macam jenis dan motif. Mulai dari motif tanaman hingga motif-motif abstrak yang unik. Karena konsep rumah Anda adalah rumah minimalis, maka untuk desain wallpaper dinding juga tidak boleh yang berlebihan. Pastikan bahwa motif wallpaper dinding tidak akan memenuhi seluruh dinding di ruangan Anda. Saat ini, ada beberapa motif wallpaper yang motifnya hanya untuk beberapa bagian dinding saja. Seperti motif untuk bagian atas dinding, atau bagian bawah dinding. Dimana bagian dinding tengah tetap terlihat polos. Motif ini terasa lebih cocok untuk wallpaper dinding minimalis, karena akan menghindari kesan penuh di dalam ruangan. Manfaatnya yang lain tentu saja harganya yang jadi lebih murah.
Motif lain yang cocok untuk wallpaper dinding minimalis adalah motif stripes atau garis-garis. Motif ini begitu simpel dan memang biasanya digunakan untuk konsep rumah minimalis. Jika ingin menggunakan motif ini, usahakan seluruh dinding tertutup dengan wallpaper. Pilihlah wallpaper dengan motif yang berukuran kecil-kecil, seperti motif bunga, motif pattern, motif abstrak, kotak, atau geometris.

Jika Anda ingin menggunakan wallpaper motif garis-garis, wallpaper ini akan tampak lebih baik jika tidak diaplikasikan secara full di semua sisi dinding. Cukup untuk memasang wallpaper pada salah satu dinding sebagai fokus. Hal ini juga berlaku untuk wallpaper dengan motif penuh. Atau motif yang berwarna gelap, seperti warna hitam atau warna cokelat, yang dapat berfungsi sebagai aksen. Tips untuk Anda yang ingin mengcover seluruh bagian dinding menggunakan wallpaper adalah dengan memilih warna terang atau motif yang tidak terlalu ramai. Perlu diingat bahwa memilih warna wallpaper, artinya harus disesuaikan dengan warna lantai sekaligus perabot yang ada di dalam ruangan. 

Cocokkan pilihan desain wallpaper yang Anda pilih dengan ruangan yang ada. Pilih wallpaper yang sesuai dengan selera dan jenis kamar, antara lain ruang tamu, kamar tidur, dapur, atau ruangan yang lainnya. Memilih motif dan warna yang berbeda-beda dari wallpaper di setiap ruangan artinya Anda juga menciptakan suasana yang berbeda yang ingin ditampilkan di setiap ruang. Sebagai ciri dari wallpaper dinding rumah minimalis, biasanya memang tidak perlu ditempelkan di seluruh bagian dinding. Tetapi jika Anda ingin mengaplikasikan seluruh bagian dinding dengan wallpaper, itu pun tak akan menjadi masalah asalkan sesuai dengan konsep ruangan dan diselaraskan dengan perabot yang ada. 

Selain motif, ada hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih wallpaper dinding minimalis, yaitu pemilihan warna. Pada umumnya, warna yang kalem cocok jika dipasangkan dengan warna cat apa saja pada sebuah ruangan. Misalnya, di ruang tamu warna catnya adalah abu-abu dengan warna hitam di beberapa bagiannya, maka Anda juga dapat menggunakan wallpaper dengan warna yang senada. Semoga tips memilih wallpaper dinding minimalis ini memberikan wawasan dan ide untuk Anda yang ingin memasang wallpaper di hunian minimalis. Selamat mencoba.

Deskripsi: Tips memilih wallpaper dinding minimalis

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef