Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

Orang tua mana yang tidak ingin yang terbaik untuk anaknya? Apabila kita berbicara mengenai kamar tidur anak, Anda pasti akan berusaha memberikan desain kamar tidur yang terbaik untuk buah hati kesayangan Anda. Pada artikel ini kita akan membahas mengenai desain kamar tidur anak yang baik dan nyaman untuk orang terkasih, agar mereka senang berada di kamarnya. Mari simak tips desain kamar tidur anak berikut ini.

Pilihlah untuk desain kamar tidur anak Anda dengan warna yang terkesan ceria. Pemilihan warna sangat penting untuk menimbulkan nuansa semangat bagi anak Anda. Biarkan anak Anda membuka mata di setiap pagi harinya dengan perasaan semangat. Warna-warna yang terang membuat psikologis anak lebih bersemangat, karena warna-warna tersebut memberikan sensasi cerah dan nampak lebih bernyawa, contohnya warna biru, hijau, kuning, dan lain-lain. Selain itu warna cerah akan merangsang imajinasinya.

Anak-anak cenderung banyak menghabiskan waktu juga di kamar, seperti belajar dan bermain. Cerakan hidupnya dengan wallpaper tokoh kartun kesukaannya yang mendidik. Untuk anak perempuan biasanya tokoh kartun dengan warna merah muda, sedangkan untuk anak laki-laki biasanya tokoh kartun dengan warna yang lebih cerah.

Furnitur yang digunakan dalam desainkamar tidur anak Anda, Anda bisa meletakkan tempat belajar, kotak bermain, dan lain sebagainya yang berfungsi bagi anak Anda. Jangan letakan furnitur yang memiliki siku tajam, karena akan membahayakan anak Anda. Untuk mensiasati anak Anda agar mau belajar, bisa meletakan meja belajar yang terkesan lucu dan menambah semangat belajar seperti adanya motif-motif tokoh kartun kesukaannya.

Almari yang digunakan juga jangan terlalu tinggi, usahakan anak Anda bisa menjangkaunya. Hal tersebut bertujuan agar anak Anda bisa secara mandiri mengambil baju dan memakainya sendiri. Sesuaikan lebar almari juga dengan kamar tidur anak Anda. Jangan sampai almari yang terlalu besar akan memakan kamar tidur anak Anda sehingga membatasi ruang gerak anak Anda.

Aksesoris yang dapat disematkan pada kamar tidur anak Anda adalah seperti tempelan edukatif sejenis tempelan alfabet, cara berhitung, gambar hewan, dan lain-lain. Bukalah wawasan anak Anda dengan terbiasa memberikan hal-hal yang edukatif di sekitar anak Anda. Selain itu pasanglah karyanya di dalam frame dan gunakan sebagai pnghiasan dinding. Hal ini dapat memicu mereka semakin kreatif.

Gunakan juga karpet plastik bagi alas lantai anak Anda yang mudah dicuci, anak-anak sering menumpahkan makanan ataupun minuman. Maka dari itu agar kita dengan mudah membersihkannya maka gunakanlah karpet plastik.

Manfaatkan dinding untuk menambah desain kamar tidur anakAnda. Bidang dinding bisa dijadikan sebagai alternatif tempat penyimpanan. Buat rak atau konsol sepanjang dinding untuk menyimpan buku, mainan anak, dan berbagai koleksi. Desainlah rak-rak tersebut seartistik mungkin sehingga pas sebagai bagian dari dekorasi interior. Dinding ternyata juga bisa dijadikan tempat penyimpanan agar rumah mungil minimalis terlihat lebih rapi.

Untuk pencahayaan berikan pencahayaan dari luar sebanyak mungkin. Semakin banyak cahaya yang masuk ke dalam, ruangan akan nampak lebih luas daripada ruangan dengan sedikit pencahayaan matahari. Bidang transparan seperti jendela berukuran besar setinggi pintu membuat ruangan mendapat lebih banyak cahaya, udara, dan tampak lapang. Biarkan anak Anda menghirup udara segar dan merasakan kamarnya lebih lapang.

Demikian itu tips mengenai desain kamar tidur anak, bagi Anda yang ingin merubah desain kamar tidur anak Anda selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Deskripsi: Desain kamar tidur anak dengan menampilkan kesan ceria, edukatif, dan sejuk. Menggunakan warna cerah, aksesoris edukasi, dan pencahayaan yang cukup.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef