Desain Kamar Tidur Romantis

Apakah Anda pasangan yang mendambakan memiliki kamar tidur yang terlihat romantis? Sebuah kamar yang memiliki desain menarik dan terlihat romantis tentunya akan memberikan sebuah kesan tersendiri atau terlihat berbeda bagi para penghuninya. Kesan romantis memang sangat diperlukan dalam desain kamar tidur, terlebih lagi bagi para pasangan baru.

Dalam menata desain interior kamar romantis Anda, Anda bisa mengkombinasikan warna cat dinding, funitur, aksesoris, serta pencahayaan agar semuanya tampak begitu menyenangkan bagi pasangan yang sedang berbunga-bunga. Pemilihan warna menjadi salah satu faktor penting dalam mendesain kamar romantis Anda.

Lalu bagaimana cara memilih warna yang tepat untuk kamar romantis Anda? Untuk warna cat sebenarnya tergantung pada diri pasangan, warna apa saja yang bisa menimbulkan kesan romantis. Anda tidak bisa menggunakan ego Anda dengan mengambil warna romantis Anda sendiri, perhatikan juga lah warna romantis pasangan Anda. Akomodasikan hal tersebut dengan cerdas.

Caranya adalah tentukan terlebih dahulu pilihan siapa yang akan mendominasi dan yang akan menjadi aksen, atau jika tidak berilah warna netral dan kemudian berikan warna aksentuasi dari warna favorit Anda berdua. Jangan sampai pemilihan warna malah menjadi perselisihan antara Anda dengan pasangan.


Selain warna, anda harus menentukan furnitur sebagai daya dukung kesan romantis desain kamar Anda. Furnitur yang pastinya tidak boleh ketinggalan adalah seperangkat tempat tidur. Usahakan tempat tidur Anda cukup untuk berdua bahkan berlebih agar pasangan leluasa ketika tidur. Satu lagi, usahakan selalu rapi, bersih, dan wangi. Hal-hal kecil tersebut sebenarnya yang perlu diperhatikan untuk tempat tidur.

Apabila Anda memiliki kamar dengan ukuran cukup besar, Anda bisa menempatkan sofa berjenis A untuk desain kamar tidur romantis Anda. Sofa tersebut bisa menjadi tampat bercakap-cakap Anda secara privasi dengan pasangan. Terlebih lagi apabila sofa tersebut dihadapkan ke jendela dengan pemandangan yang indah di luar sana. Saat-saat duduk dengan bersama pasangan Anda untuk sekedar mengobrol mengenai masa depan akan menjadi hal-hal yang indah bagi Anda dan pasangan.

Guna menambah kesan romantis coba tambahkan beberapa aksesoris seperti tirai, lilin, hiasan dinding, lukisan, bunga, atau pun lainnya. Meskipun penambahan aksesoris tersebut disarankan, namun tidak disarankan untuk berlebihan. Lampu klasik juga bisa menambah kuat desain kamar romantis Anda.

Mengenai pencahayaan, usahakan jangan sampai terlihat membosankan. Apabila biasanya hanya menggunakan pencahayaan ambient lighting adalah pencahayaan ruangan yang umum atau menyebar ke seluruh ruangan. Ada baiknya dikombinasi dengan accent lighting, yaitu sistem pencahayaan yang digunakan untuk menonjolkan detail. Pencahayaan jenis ini sering terabaikan, padahal accent lighting dapat menciptakan tekstur pada interior dan menonjolkan detail yang tidak terduga.

Tonjolkan beberapa bagian ruangan seperti dinding atas agar pencahayaan tidak langsung ke objek yang diterangi, namun lewat pantulan cahaya. Cara pencahayaan tersebut disebut pencahayaan tidak langsung (indirect lighting), yaitu 90-100% cahaya diarahkan ke langit-langit dan dinding bagian atas kemudian dipantulkan untuk menerangi seluruh ruangan. Agar seluruh langit-langit dapat menjadi sumber cahaya, perlu diberikan perhatian dan pemeliharaan yang baik.

Keuntungan sistem pencahayaan ruangantersebut adalah tidak menimbulkan bayangan dan kesilauan. Desain kamar tidur romantis Anda akan terlihat lebih menyenangkan dengan pencahayaan temaram.

Sekian tips desain kamar tidur romantis pada artikel ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

Deskripsi: Desain kamar tidur romantis yang mengkombinasikan warna cat, furnitur yang cocok beserta aksesorisnya, dan pencahayaan yang temaram agar tampak lebih romantis.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef