Desain Kolam Renang Minimalis di Rumah

Kolam renang adalah salah satu fasilitas rumah yang digunakan untuk memanjakan diri, selain berolahraga. Setelah penat seharian berada pada pekerjaan, berenang merupakan salah satu aktivitas yang baik untuk dilakukan. Kolam renang juga bisa menampakan kesan mewah pada hunian yang dimilikinya. Pilihan desain kolam renang gaya minimalis bisa menjadi pilihan Anda.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam membuat kolam renang dan pemeliharaannya. Sebelumnya mari kita simak penjelasan mengenai desain kolam renang gaya minimalis sebagai referensi Anda dalam membuat kolam renang. Desain kolam renang untuk rumah minimalis biasanya tergantung pemilik rumah, kolam renang yang akan dibuat harus sesuai dengan prosedur. Biasanya si penghuni rumahmembang kolam renang dengan memanfaatkan luas lahan sisa yang dimiliki dari rumah tersebut.

Penggunaan air bisa menggunakan air dari sumur bor atau air PDAM. Namun agar lebih irit Anda lebih baik menggunakan air sumur bor, dengan syarat air tersebut jernih dan bersih. Pemakaian kolam renang yang digunakan pribadi biasanya tidak membutuhkan ukuran yang terlalu besar. Cukup sesuaikan dengan keperluan untuk berenang saja. 
 

Kedalaman kolam renang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Kedalaman bervariasi bisa menjadi pilihan tepat agar semua anggota keluarga bisa menikmati fasilitas kolam renang. Maksimal kedalaman 1,5 meter dan paling rendah bisa 1 meter. Namun pastikan ketika anak Anda yang masih belum dewasa berenang dalam pengawasan orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang berbahaya.

Fasilitas lain yang mendukung desain kolam renang dapat Anda sematkan pada hunian impian Anda, seperti kamar mandi untuk bilas, ruang ganti, bahkan ruangan sauna jika memang diperlukan. Selain itu furnitur penunjang seperti tempat untuk sekedar duduk seperti kursi tidur bisa juga diletakkan di sekitar kolam renang.

Gunakan warna cerah untuk kolam renang pada umumnya. Jangan lupa juga pencahayaan untuk malam hari, hal tersebut berguna ketika Anda ingin menikmati kolam renang pada malam hari sepulang kerja untuk melepaskan penat.

Jika lahan Anda tidak mencukupi untuk membangun kolam renang, kemajuan teknologi dengan menempatkan kolam renang di atap yang merupakan lantai teratas dari rumah bisa menjadi alternatif pilihan desain kolam renang Anda. Bisa Anda bayangkan seberapa kokoh dan kuat bangunan rumah tersebut, dapat menyangga ribuat liter air yang berada di kolam renang tersebut.

Biasanya pembangunan desain kolam renang yang memanfaatkan atap harus banyak memperhatikan aspek-aspek, seperti bangunan yang kuat dan kokoh. Selain itu adalah pemakaian keramik ataupun cat anti air yang berguna sebagai penghambaat penyerapan air melalui pori-pori atau celah bangunan.

Namun satu lagi yang harus diperhatikan, ketika Anda tinggal di daerah yang ternyata kekurangan air untuk keperluan sehari-hari. Maka ada baiknya Anda memikirkan lagi apakah Anda akan membangun kolam renang atau tidak. Hal ini perlu dikaji agar tidak terjadi kesenjangan sosial yang pada akhirnya mengakibatkan kecemburuan sosial. Pembangunan kolam renang harus memperhatikan wilayah sekitar, jika wilayah tersebut mempunyai debet air yang besar maka pembangunan kolam renang bisa dirasa cocok untuk dilakukan.

Demikian itu pembahasan mengenai desain kolam renang gaya minimalis sebagai referensi Anda. Jangan lupa perawatan rutin mengenai kebersihan air akan membuat Anda nyaman menggunakan fasilitas kolam renang. Apabila Anda ingin membangun juga jangan lupakan memperhatikan wilayah sekitar.

Deskripsi: Desain kolam renang minimalis dengan ukuran sedang yang cukup untuk keluarga serta kedalaman bervariasi, dan menyematkan fasilitas penunjang lain.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef