Tips Memilih Warna yang Pas Untuk Desain Rumah Minimalis Anda

Jaman modern saat ini, minimalis seakan menjadi sebuah keharusan. Less is more. Begitulah sekarang. Apa-apa yang minim, justru dianggap sebagai kelebihan tersendiri. Tak terkecuali terhadap desain arsitektur, gaya minimalis diterapkan untuk mengusung hunian yang nyaman. Kebanyakan orang menganggap bahwa desain rumah minimalis menerapkan bentuk rumah sederhana namun tetap memiliki estetika serta luang yang lebih besar. Gaya minimalis ini banyak dipilih terutama oleh kaum urban dan anak muda. 
Rumah minimalis dengan warna cat dasar putih

Desain rumah minimalis antara lain menggunakan warna-warna netral, bahkan mendekati monochrome sehingga terkesan elegan. Ada pula desain warna minimalis yang twist dan kontras. Misalnya dengan perpaduan warna tanah dan warna mencolok, antara lain oranye atau kuning. Bahkan, untuk desain minimalis twist sudah banyak digunakan di kantor atau perusahaan di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Ditambah dengan ilustrasi doodle, quotes, atau gambar lainnya yang mendukung. Desain rumah minimalis menjadi tren tersendiri untuk menciptakan ruangan yang segar. Beberapa kantor ini sengaja untuk menciptakan gaya minimalis dengan desain yang kekinian serta ilustrasi yang mendukung untuk meningkatkan produktivitas kerja. 

Sedangkan desain rumah minimalis cocok dibuat di area yang kavlingnya tidak terlalu luas dan berhimpitan dengan lahan tetangga. Solusi jitu untuk hal ini adalah menggunakan skylight. Tak perlu yang besar dan memenuhi area tengah rumah. Coba saja dengan membuat di area atas tangga. Karena lahan yang tidak bisa diperluas secara horizontal, bisa disiasati dengan perluasan secara vertikal. Guna skylight ini adalah untuk menambah cahaya alami bisa masuk ke dalam rumah, dengan cara membuka area atas dengan kaca transparan. Jika Anda tidak ingin menambah lantai, Anda bisa membuat bukaan di area belakang rumah. 

Penggunaan warna putih sebagai dasar memungkinkan banyak warna lain bisa menonjol keluar. Padukan saja warna putih dengan warna favorit kesukaan Anda. Tidak hanya warna pada cat saja, tetapi pada perabot seperti sofa, bantal, atau lukisan. Bermain-mainlah dengan warna, dan jangan takut untuk mengkombinasikan agar ruangan tampak lebih menarik. Beberapa tips ini bisa dijadikan acuan bagi Anda yang sedang bingung menentukan warna. Karena warna merupakan hal krusial dan penting yang menentukan aura ruangan dan mood seseorang dalam beraktivitas di ruangan tersebut. Sehingga, jangan sampai Anda salah pilih warna karena akan mengubah tampilan total dari suatu ruang. Biasanya, desain rumah minimalis menggunakan warna putih, hitam, atau pun cokelat.
 Jika Anda ingin menampilkan suasana yang sejuk dan nyaman, dapat menggunakan warna gradasi seperti putih abu-abu, hijau, dan biru. Jika ingin menampilkan warna-warna hangat, pilihlah warna coklat tua, coklat muda, atau salem. Jika Anda termasuk berani dalam urusan warna, bisa memilih warna yang mencolok dan terkesan ceria seperti merah, oranye, atau kuning. Urusan pemilihan warna secara tidak langsung memengaruhi kepribadian seseorang. Sehingga disini, akan bisa terlihat keinginan pemilik rumah dalam memberi nuansa pada ruangan yang berwarna. 

Belilah cat dengan ukuran yang kecil terlebih dahulu jika Anda menginginkan untuk mengecat sendiri ruangan Anda. Karena warna yang ditampilkan dalam contoh warna cat belum tentu sesuai dengan warna yang sebenarnya. Hal ini bisa saja terjadi karena efek pencahayaan yang berbeda antara showroom toko cat dengan ruangan Anda. Sehingga perlu dipastikan bahwa warna yang Anda pilih benar-benar warna yang tepat.
Deskripsi: Desain rumah minimalis menggunakan permainan warna dan perabot

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef