Denah Rumah Minimalis Tipe 36

Biasanya, rumah untuk tipe 36 ini memiliki 3 tipe utama, yaitu rumah minimalis tipe 36/60, lalu rumah minimalis tipe 36/72, serta rumah minimalis tipe 36/90. Ketiga tipe ini memilliki perbedaan dan keunggulan masing-masing. Pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan hunian Anda. Denah rumah minimalis dengan tipe 36/60, jika diperhatikan ruangan ini memiliki luas yang cukup bagi keluarga kecil. Terdapat dua kamar tidur yang memadai dan satu ruang utama yang dapat dimaksimalkan untuk berbagai fungsi. Ada dapur dan juga kamar mandi. Jika Anda ingin membangun ruangan kembali, Anda dapat memanfaatkan lahan yang sebelumnya dijadikan taman di bagian belakang sehingga Anda mendapatkan tambahan ruangan untuk rumah Anda.

Selanjutnya, untuk denah rumah minimalis tipe 36/72, denah ini memiliki luas yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran sebelumnya. Otomatis, ruangan yang ada pada rumah tipe ini menjadi lebih banyak. Anda dapat membaginya menjadi 2 kamar tidur utama, satu ruang untuk dapur, satu ruang untuk kamar mandi, dan ruang utama yang terdiri dari beberapa bagian. Ruangan utama ini bisa dimodifikasi dengan menambahkan sekat atau pun partisi. Bagian taman atau halaman belakang rumah juga dapat Anda manfaatkan jika Anda ingin ekspansi rumah Anda.

Kemudian, untuk denah rumah minimalis selanjutnya, adalah tipe yang paling luas, yaitu tipe 36/90. Yang menjadi pusat perhatian dan space yang paling besar adalah taman di belakang rumah. Ini merupakan sebuah kesempatan jika Anda ingin melakukan perluasan dan pembangunan area rumah. Modifikasi dan pengurangan lahan taman dapat Anda lakukan jika Anda ingin membuat ruang baru bagi hunian Anda.

Beberapa tips lainnya yang dapat Anda terapkan adalah Anda dapat menyisakan sedikit dari lahan halaman belakang jika Anda tetap menginginkan adanya ruang kosong di belakang rumah. Pun tidak mengapa jika Anda “membabat habis” halaman belakang rumah Anda untuk mendapatkan beberapa ruang yang memang Anda butuhkan. Tambahan anggota keluarga atapun keharusan untuk memperluas ruangan secara lebih memang tidak dapat dihindari dan harus disiasati dengan cermat. Bukan menjadi suatu masalah jika Anda saat ini tidak lagi memiliki halaman belakang rumah, karena Anda masih memiliki space hijau di bagian depan rumah, yaitu pada taman. Merombak taman belakang dan kemudian menyusun ulang denah rumah tidak ada salahnya jika Anda menginginkan tampilan baru dari hunian. Dengan mengubah sedikit tata letak kamar tidur dan menggeser beberapa fungsi dari ruangan, Anda akan merasakan dampak seperti pindah di rumah yang baru. Karena Anda sebelumnya telah terbiasa dengan posisi tiap ruangan Anda yang lama.

Namun, jika Anda ragu atau kurang percaya diri dalam membongkar taman belakang, maka Anda dapat mengambil langkah lain dengan mengubah susunan posisi perabot serta kegunaan ruang. Anda dapat mengubah denah awal rumah sehingga memiliki tata letak yang tampilannya serasa baru.

Itulah tadi beberapa denah rumah minimalis tipe 36, yang terdiri dari tipe 36/60, tipe 36/72, dan tipe 36/90. Semoga dengan penjelasan pada artikel ini, Anda tidak akan bingung dan mendapatkan gambaran untuk membangun rumah minimalis sesuai dengan keinginan dan kebutuhan hunian Anda.


Deskripsi: Berbagai pilihan denah rumah minimalis tipe 36, antara lain rumah minimalis tipe 36/60, tipe 36/72, dan tipe 36/90, dan alternatif untuk perluasan ruangan tambahan dengan acuannya adalah denah rumah.










Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef