Desain Interior Kamar Tidur dengan Ruang Kerja

Bagi Anda yang memiliki tingkat produktivitas tinggi, biasanya pasti memiliki ruang kerja sendiri untuk mengerjakan segala jenis tugas Anda. Atau jika tidak memiliki ruang kerja khusus, Anda setidaknya punya meja kerja untuk menampung segala arsip penting Anda, bukan? Akan tetapi, bagaimana jika Anda ingin memiliki ruang kerja agar dapat bekerja secara maksimal di rumah, sedangkan terkendala tidak adanya lahan atau ruang yang dapat diperluas? Solusinya adalah dengan menggabungkan antara kamar tidur Anda dengan ruang kerja. Berikut beberapa tips mengenai desain interior kamar tidur dengan ruang kerja.

Untuk paling mudahnya, Anda dapat menempatkan meja kerja tepat di samping tempat tidur. Pastikan perabot kerja seperti meja, kursi, atau lampu, warna cocok jika dipadu padankan dengan warna dinding kamar tidur Anda. Ini dapat dilakukan jika Anda memiliki keterbatasan luas kamar, sehingga harus bisa mengeset ruang kerja dengan kapasitas ruang seefisien mungkin. Lain halnya dengan Anda yang memiliki kamar lebih lapang, sehingga bisa mengeset ruang kerja agak terpisah dari tempat tidur. Hal ini sekaligus agar lebih fokus dalam bekerja dan tidak tergoda dengan empuknya kasur yang Anda miliki. 



Jika Anda tidak suka desain kamar tidur dengan ruang kerja yang terlihat menyatu, Anda dapat memisahnya menjadi dua bagian menggunakan sekat. Boleh dengan gorden, atau jika Anda menginginkan sekat yang permanen, bisa menggunakan sekat portabel dari triplek yang mudah untuk dibongkar pasang. Gunakan imajinasi Anda dalam mix match tampilan desain interior kamar tidur dengan ruang kerja sesuai dengan style dan keinginan. Ini demi mendukung kinerja Anda sekaligus kenyamanan dalam beristirahat. Keterbatasan selalu memunculkan ide baru, termasuk untuk urusan sekat. Jika Anda tidak ingin repot membeli gorden, memasangnya, atau meletakkan sekat dari triplek, gunakan saja rak buku atau rak tempat menyimpan arsip Anda sebagai pembatas. Di samping bisa menghemat biaya, Anda tidak perlu lagi mengalokasikan space lebih sebagai sekat. Sekat lain yang cukup unik seperti permainan hide and seek. Anda dapat menciptakan ilusi menggunakan pintu yang dibentuk menyerupai pintu lemari. Padahal, di dalam pintu tersebut terdapat ruang kerja Anda. 

Memaksimalkan desain interior kamar tidur dengan ruang kerja untuk Anda yang memiliki sedikit lahan dalam membuat ruang kerja yang terpisah. Jadi, saat Anda melakukan pekerjaan di ruang kerja, Anda bisa membuka “pintu rahasia” tersebut, dan menutupnya kembali seperti layaknya lemari ketika Anda sudah menyelesaikan semua pekerjaan.

Untuk desain interior pada ruang kerja, Anda bisa membuatnya secara built in sehingga lebih menghemat tempat. Kabinet dan lemari tempat untuk menyimpan dokumen dapat diletakkan di dinding depan kursi kerja Anda. Manfaatkan semua space dalam kamar tidur Anda sebaik mungkin. Anda dapat menerapkan desain ini jika kamar tidur Anda ukurannya kecil. Buatlah tempat tidur yang tersusun atas rangka balok kayu yang menyerupai panggung. Letakkan tempat tidur di stage atas, dengan beberapa anak tangga sebagai penghubung dengan lantai dasar kamar tidur Anda. Lubangi balok kayu panggung tempat tidur Anda sebagai tempat untuk meja built in. Ini merupakan solusi dari kamar tidur Anda yang kecil dengan tidak menghilangkan unsur estetika dan desain interiornya tetap bagus. Bagian pojok ruangan juga merupakan tempat yang tepat untuk mengeset ruang kerja, karena akan menyisakan bagian yang kosong di tengah ruangan. 



Deskripsi: Mengoptimalkan desain interior kamar tidur dengan ruang kerja

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef