Model Kanopi Rumah Minimalis

Kanopi merupakan salah satu pelengkap sebuah rumah. Letak kanopi yang berada di depan atau teras rumah. Karena letaknya yang berada di depan, maka memilih model kanopi minimalis yang baik perlu untuk diperhatikan. Fungsi utama dari kanopi adalah melindungi bagian bawah kanopi dari matahari dan juga hujan. Fungsi estetika disini juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Berikut beberapa penjelasan mengenai menentukan model kanopi minimalis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Beberapa material dalam membuat kanopi antara lain besi galvanis, besi hollow, baja ringan, stainless steel, polycarbonate, atau bahkan kayu. Keunggulan satu bahan dengan bahan lainnya umumnya berbeda akan kekuatan dan daya tahan materialnya. Bahan besi atau metal bisa tahan lebih lama dibandingkan dengan jenis bahan lain. Stainless steel bahannya lebih tahan akrat, lebih elegan, dan tidak merepotkan dalam perawatan. Namun, harganya sedikit lebih mahal dan diperlukan tenaga las agar hasilnya baik. Sebab jika terjadi cacat, bahan ini tidak bisa ditutupi dengan dempul atau pun bahan lainnya. Untuk bahan besi memiliki keunggulan lebih murah. Dan agar tidak cepat berkarat, maka finishingnya harus diberi lapisan zinchromate dan cat besi.

Sesuaikan dengan konsep rumah minimalis Anda dalam membuat kanopi. Untuk rumah minimalis dengan warna car dinding netral seperti putih atau abu-abu, Anda dapat memilih model kanopi minimalis hitam ukuran 3x4 meter. Warna hitam pada kerangka besi dan warna kaca plastik juga cocok jika dipadankan dengan warna cat dinding rumah. Lain lagi model kanopi minimalis yang bentuknya cembung. Desain kanopi seperti ini dapat dijadikan satu dengan pagar atau gerbang rumah Anda. Kelebihan kanopi dengan model ini adalah, aliran air hujan dapat dengan mudah mengalir turun. Jika Anda memiliki halaman di samping rumah yang memanjang, Anda dapat menambahkan kanopi sederhana di atasnya agar halaman terlindung dari sinar matahari dan juga hujan.

Biasanya, fungsi kanopi sekaligus menjadi carport atau tempat parkir kendaraan. Menyimpan kendaraan dengan aman akan membuat Anda tidak merasa khawatir jika meninggalkannya di luar rumah. Idealnya, memang setiap rumah harus memiliki garasi yang tertutup untuk menyimpan kendaraan. Tentu bagi yang sudah memiliki garasi biasanya juga memiliki kanopi sebagai tempat carport. Carport ini juga dapat dijadikan sebagai tempat cuci mobil yang baik. Karena letaknya terbuka dan tidak perlu khawatir adanya air yang menggenang. 

Lantai carport tidak perlu menggunakan keramik yang mewah. Justru karena letaknya yang ada di bagian luar rumah, sehingga sebaiknya menggunakan batu alam atau dapat dikombinasikan dengan rumput sintetis atau rumput alami. Batuan alami memiliki tekstur kasar sehingga akan maksimal dalam mencengkeram roda kendaraan saat di rem. Berbeda ketika melakukan rem di keramik yang bahannya licin, akan lebih sering selip. Batu alam juga sifatnya menetralisir genangan air dan tidak mudah terkikis. Tetapi tidak semua batuan alam memiliki sifat kokoh dan dapat menahan beban berat kendaraan. Terdapat beberapa jenis batu yang masuk dalam kategori tersebut, antara lain batu andesit yang sering digunakan pada kamar mandi bernuansa alami. 

contoh model kanopi minimalis #rumahminimalis2016

Pada bagian atap, Anda dapat memasang kanopi dengan ukuran standar atau pun lebih tinggi, serta sejajar dengan atap rumah. Dengan menggunakan ukuran atap yang tinggi, maka paparan sinar matahari tidak akan dengan mudah mengenai kendaraan yang parkir di bawahnya.

Deskripsi: Menentukan model kanopi minimalis yang sesuai dengan budget dan konsep rumah

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef