Tips Memadukan Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis

Dalam merancang hunian sesuai dengan keinginan, salah satu poin penting adalah mengenai pemilihan warna cat eksterior rumah. Karena warna cat eksterior rumah minimalis sangat memengaruhi tampilan dan kesan pertama yang didapat. Walaupun bentuk bangunan bagus, jika pemilihan warna cat eksterior rumah salah, maka akan menghilangkan kesan baik dari rumah tersebut. Pengaruh yang ditimbulkan dari warna cat eksteriorrumah dapat menampilkan kesan rumah sederhana, mewah, elegan, hingga terkesan modern. 

Mungkin akan terdengar lebih mudah dan aman jika Anda hanya menggunakan satu warna saja dibandingkan dengan menggunakan lebih dari satu warna. Memilih hanya satu warna saja tentu tidak buruk, akan tetapi ini dapat menimbulkan kesan monoton dan terasa rumah tersebut kurang memiliki karakter. Pemilihan kombinasi warna cat eksterior rumah minimalis akan menjadi mudah jika Anda mengetahui tips dalam memadukan warna. Berikut akan dijabarkan beberapa diantaranya.

Jika Anda memilih untuk mencari aman, maka memilih warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem merupakan solusi yang tepat. Bisa juga untuk memilih warna-warna pastel jika menginginkan kesan manis dari rumah hunian Anda. Untuk Anda yang menginginkan rumah dengan karakteristik tertentu, dapat menggunakan warna-warna ceria seperti merah, oranye, atau kuning. 
Memadukan Warna Cat Aman Eksterior Rumah Minimalis Via otako.org
Warna tanah seperti coklat atau merah bata juga cocok dipakai untuk warna cat eksterior rumah minimalis. Tergantung dari konsep apa yang akan Anda usung pada rumah yang dibangun. Tentu akan lebih mudah dalam memilih warna cat eksterior rumah minimalis jika Anda sudah terlebih dahulu menentukan konsep rumah. Misalnya, Anda menginginkan konsep rumah minimalis yang alami, maka dapat dipilih warna cat eksterior biru laut, atau hijau, dan warna lain yang bernuansa segar. Atau jika menginginkan konsep rumah mewah, maka Anda dapat menggunakan dominan warna-warna netral. 
Memadukan Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis Dengan warna biru
Dari penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa warna sedikit-banyak mampu mempengaruhi psikologis seseorang. Untuk itu, rasanya cukup penting jika kita mengetahui sifat-sifat warna dan dampaknya terutama bagi penghuni rumah. Kesan luas dan hangat bisa didapatkan dengan memberikan sentuhan warna-warna cerah. Contohnya adalah merah, kuning, dan oranye, yang mampu membangkitkan perasaan nyaman jika berada di ruangan tersebut. Sementara kesan sejuk dan segar dapat diperoleh dengan hadirnya warna ungu, hijau, atau biru. 

Warna cat eksterior rumah tidak harus sama semua pada setiap bagian maupun pada tampilan secara keseluruhan. Ambil saja warna yang senada, ataupun Anda bisa menggunakan konsep gradasi. Sementara untuk perabot rumah, Anda bisa memilih warna yang serasi jika dipadu padankan dengan warna cat interior ruangan. 

Setelah Anda menentukan warna apa yang akan ditampilkan pada eksterior rumah, maka Anda bisa mencari informasi mengenai jenis-jenis cat dinding. Pilih jenis cat yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Karena tipe cat yang berbeda dari segi tekstur dan bentuk cat, misalnya cat yang tidak dapat memantulkan cahaya atau cat yang tidak bersinar. Ada pula jenis cat yang memantulkan cahaya, yang cocok untuk menimbulkan kesan ruangan terasa lebih luas. 

Dalam mengkombinasikan warna cat baik untuk eksterior maupun interior, Anda dapat menggunakan konsep berdasarkan warna bersebelahan, berdasarkan sudut 90 derajat, atau warna yang berseberangan. Gunakan saja color wheel untuk mempermudah Anda dalam menentukan kombinasi warna. Selamat mencoba!



Deskripsi: Memilih warna cat eksterior rumahminimalis dan tips kombinasi warna cat rumah

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef