Desain dan Konsep Rumah Minimalis Unik dan Inspiratif

Apabila Anda sedang mencari inspirasi untuk hunian rumah minimalis unik dan inspiratif, maka beberapa contoh gambaran yang akan disajikan disini akan memberikan ide bagi Anda yang ingin membangun rumah minimalis unik. Rumah minimalis tidak akan habis untuk dieksplorasi. Disamping rumah minimalis yang saat ini sedang booming, kebanyakan rumah minimalis dibangun di lahan yang tidak terlalu luas. Sehingga, keunikan rumah minimalis disini adalah dengan menciptakan beberapa ide kreatif karena adanya keterbatasan lahan. Contoh rumah minimalis sebagai sumber inspirasi antara lain yang akan dijelaskan lebih lanjut pada artikel ini.

Untuk Anda yang berada di daerah perkotaan, sudah tidak asing lagi dengan penampilan rumah minimalis tipe 36, tipe 45, model pelana, dan rumah minimalis dengan teras kecil. Tipe-tipe rumah minimalis seperti ini biasanya terdiri dari satu lantai dan didiami oleh keluarga dengan jumlah orang yang sedikit. Model rumah seperti itu memang sudah sangat umum dan banyak sekali dijumpai. Jika Anda ingin memiliki hunian yang beda dan lain daripada yang lain, tentu Anda harus mengusung keunikan tersendiri. Anda dapat merancang rumah minimalis unik dengan 2 lantai maupun 1 lantai, tergantung dari kebutuhan. 

Contoh yang pertama adalah rumah minimalis kontemporer. Rumah minimalis dengan gaya kontemporer pada umumnya memiliki ciri khas bangunannya yang berbentuk geometri sederhana, yaitu persegi. Model persegi ini jelas terlihat mulai dari atap bangunan hingga fasad, serta kerangka pintu serta jendela. Rumah model kubus atau persegi ini memiliki tanda dengan kaca panelnya yang besar dan menjangkau hingga ke atap untuk membukakan akses keluar masuk udara dan memanfaatkan cahaya matahari secara maksimal. 
Contoh rumah minimalis dengan gaya kontemporer satu lantai via www.pinterest.com
Salah satu rumah minimalis unik dengan gaya kontemporer ini akan terkesan lebih sehat, lebih luas, efisien dalam penggunaan energi, karena penggunaan lampu atau pendingin ruangan dapat diminimalisir ketika siang hari. Jika Anda termasuk tinggal di daerah yang tinggi dan cuaca yang relatif dingin, rumah jenis ini atapnya harus disiasati dan dibuat atap sandar. Fungsinya agar air hujan tidak tertahan di atap dan dapat menimbulkan kerusakan.

Rumah minimalis dengan konsep unik dan inspiratif selanjutnya adalah rumah klasik. Jenis rumah ini memiliki ciri dengan banyak ornamen yang menghiasi rumah. Perpaduan antara unsur klasik dan modern dalam satu rumah. Misalnya, Anda dapat mengkombinasukan desain rumah minimalis dengan desain rumah Mediterania yang terkenal. Atapnya bisa dibuat model datar dengan dominasi geometri persegi, kemudian dipadukan dengan lengkungan pada kerangka pintu rumah.
Contoh rumah minimalis bergaya klasik via www.desainrumahnya.com
Contoh ketiga untuk rumah minimalis inspiratif adalah dengan membuat konsep rumah minimalis yang memiliki tema tersendiri. Misalnya, jika Anda sangat menyukai pantai, maka Anda dapat menciptakan suasana di pantai dengan mengkombinasikan warna warna putih, biru laut, dan coklat warna pasir di bagian eksterior rumah. Maksimalkan total look ala pantai ini dengan berbagai detail dan ornamen dengan tema laut pada interior maupun perabotnya. Misal berupa foto, gordyn dari kumpulan kerang, jam pasir, dan wallpaper dinding yang bertemakan pantai atau kehidupan laut.

Dengan menciptakan beberapa ide yang berbeda dan unik, Anda dapat memiliki nuansa yang lain dari rumah yang Anda bangun. Asah kreatifitas Anda dalam merancang rumah sesuai dengan keunikan yang Anda inginkan.

eskripsi: Berbagai macam contoh rumah minimalis unik dan rumah minimalis inspiratif sebagai alternatif untuk hunian yang nyaman



Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef