Desain Interior Kamar Tidur Rumah Minimalis

Beberapa masyarakat kota sering mengabaikan desain interior kamar tidur, kebanyakan dari mereka mendesain interior kamar tidur secara sederhana dengan penataan seadanya. Meskipun secara fungsi kamar tidur telah terpenuhi, namun ada baiknya untuk desain interior kamar tidur ditata sedemikian rupa agar penghuninya menjadi lebih nyaman berada di kamarnya.

Sebagai salah satu contoh desain interior kamar tidur, Anda bisa mengaplikasikan desain interior kamar tidur minimalis. Konsep tersebut tak harus mengusung kamar yang luas, jadi apabila Anda memiliki kamar yang tidak terlalu luas maka jangan lah khawatir. Desain interior kamar tidur minimalis dipercaya mampu menghasilkan nuansa ruangan yang nyaman dan sejuk.

Warna dinding untuk konsep minimalis yang diusung Anda dapat menggunakan warna cat yang bernuansa sejuk, seperti biru dan hijau. Pewarnaan dinding tidak hanya melalui pelapisan cat pada dinding, namun juga melalui wallpaper. Hiasilah kamar Anda dengan berbagai macam aksesoris sepeti lukisan, foto berbingkai, atau aksesoris dinding lainnya agar mempercantik tampilan kamar Anda.
Desain interior kamar tidur minimalis via gambarrumahmodern.com

Gunakan juga gorden dengan warna berkombinasi. Sesuaikan warna gorden dengan dinding untuk memberikan kekompakan desain kamar tidur minimalis. Dalam melekatkan gorden, dapat Anda sesuaikan dengan ukuran jendela yang berbaur dalam kamar tidur. Lengkapilah gorden dengan pengikat gorden untuk menampilkan jendela nampak cantik yang dikolaborasikan dengan gorden kamar tidur minimalis.
Desain gorden untuk kamar minimalis via desainrumahkeren.com

Furnitur yang dapat digunakan untuk konsep desain interior kamar tidur minimalis Anda, Anda dapat menambahkan lampu hias model minimalis selain funitur lain yang memang dibutuhkan di kamar tidur. Jangan berlebih-lebihan dalam meletakkan furnitur, jangan sampai furnitur yang tidak berguna diletakkan di dalam kamar. Pastikan funitur yang Anda letakkan di kamar Anda berfungsi dan ukuran atau proporsinya sesuai dengan luas kamar Anda.

Furnitur yang mencolok akan meghilangkan kesan minimalis kamar tidur Anda, usahakan konsisten dengan konsep yang Anda usung. Hindari menggunakan lampu hias yang mencolok, serta warna lampu mencolok seperti merah, biru, atau hijau. Untuk pencahayaan kamar tidur minimalis saat malam hari, pilihlah warna-warna yang lebih soft seperti putih dan kuning yang nampak memberikan kenyamanan pada penghuninya.
Furniture kamar minimalis via rumahminimal.com

Beralih pada lantai, jika Anda menginginkan nuansa sejuk dalam kamar, gunakan keramik dengan warna yang selaras. Untuk menciptakan kesan ruangan lebih luas, pilih model keramik berukuran lebar misalnya, keramik 60 x 60 cm. Jika Anda menginginkan nuansa hangat dalam kamar tidur, balut lantai dengan karpet yang mampu menghadirkan kehangatan saat Anda beristirahat di dalamnya.
Desain lantai untuk kamar minimalis via hunianrumah.com

Mengenai pencahayaan dengan konsep minimalis, usahakan jangan sampai terlihat membosankan. Apabila biasanya hanya menggunakan pencahayaan ambient lighting adalah pencahayaan ruangan yang umum atau menyebar ke seluruh ruangan. Ada baiknya dikombinasi dengan accent lighting, yaitu sistem pencahayaan yang digunakan untuk menonjolkan detail. Pencahayaan jenis ini sering terabaikan, padahal accent lighting dapat menciptakan tekstur pada interior dan menonjolkan detail yang tidak terduga.

Tonjolkan beberapa bagian ruangan seperti dinding atas agar pencahayaan tidak langsung ke objek yang diterangi, namun lewat pantulan cahaya. Cara pencahayaan tersebut disebut pencahayaan tidak langsung (indirect lighting), yaitu 90-100% cahaya diarahkan ke langit-langit dan dinding bagian atas kemudian dipantulkan untuk menerangi seluruh ruangan sebagai kombinasi pencahayaan yang biasa digunakan.
Contoh pencahayaan yang baik untuk kamar minimalis via www.galeriarsitektur.com

Demikian tadi desain interior kamar tidur minimalis, bagi Anda pecinta konsep minimalis semoga bermanfaat untuk menata desain interior kamar tidur Anda.

Deskripsi: Konsep interior kamar tidur minimalis dengan warna bernuansa sejuk, dengan furnitur dan pencahayaan bernuansa minimalis.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef