Desain Pagar dan Taman Rumah Minimalis Yang Elegan

Konsep Pagar Rumah Minimalis Yang Elegan

Pagar merupakan salah satu kelengkapan bagi rumah. Meskipun fungsinya tidak vital namun pagar memiliki fungsi yang cukup penting sebagai pembatas rumah Anda dengan dunia luar serta menjaga rumah dari gangguan luar. Kali ini kita akan membahas desain pagar rumah minimalis.

Akhir-akhir ini banyak yang menggandrungi konsep minimalis sebagai salah satu pilihan untuk desain rumahnya. Pilihan desain pagar rumah minimalis tentunya akan mensinkronkan konsep minimalis yang Anda usung. Pagar rumah haruslah sesuai dengan desain dan warna rumah agar sedap dipandang.

Desain pagar rumah minimalis akan lebih elegan bila diberi warna dengan nuansa netral dan dingin, seperti hitam, abu-abu, coklat, dan warna senada lainnya. Untuk bentuk, Anda bisa memberikan bentuk horizontal atau vertikal yang sesuai dengan konsep minimalis. Bentuk tersebut menekankan konsep sederhana dan tidak terlihat ramai. Selain itu pagar berbentuk horizontal atau vertikal dapat menghemat isi kantong Anda.

Terdapat banyak pilihan dalam desain pagar rumah minimalis seperti model pagar full railing atau besi, pagar dengan finishing campuran bahan beton. Atau pagar beton yang dikombinasikan dengan material batu alam, dan lain-lain. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat pagar rumah minimalis, yaitumengenai ukuran pagar yang akan dibuat. Hal tersebut harus memperhatikan proporsi antara pagar dengan ukuran rumah Anda. Pastikan harus memiliki keseimbangan antara keduanya tersebut, jangan sampai terlihat timpang.
Model Pagar Full Railing atau besi
pagar dengan finishing campuran bahan beton

pagar beton yang dikombinasikan dengan material batu alam

Jika Anda tinggal di perkampungan yang berpenduduk ramai, maka ada baiknya Anda membuat pagar yang tidak tinggi. Sosial budaya di perkampungan menuntut Anda untuk bersosialisasi dengan warga sekitar. Apabila Anda membuat pagar yang tinggi hingga tak seorang pun dapat melihat isi rumah Anda, Anda akan terlihat anti sosial di mata masyarakat meskipun sebenarnya belum tentu seperti itu.

Konsep Taman Rumah Minimalis Yang Elegant

Taman merupakan salah satu bagian dari rumah yang sebenarnya tidak wajib ada karena bukan termasuk bagian rumah yang vital, namun ada baiknya rumah Anda memiliki taman. Taman memiliki fungsi sebagai lahan menanam tanaman seperti sayuran maupun buah-buahan atau bahkan sekedar bunga. Selain fungsi produksi tanaman yang bermanfaat, taman juga bisa memperindah rumah Anda dengan tanaman-tanaman indahnya.

Konsep taman rumah minimalis bisa ditekankan pada fungsinya, yaitu sebagai areal menanam tanaman. Ukuran taman tidak lah perlu besar, bisa Anda sesuaikan dengan lahan kosong yang dimiliki. Taman bisa juga disebut kebun kecil di rumah karena bisa untuk menanam tanaman produktif.

Jika Anda memiliki lahan yang sempit, Anda bisa memanfaatkan media vertikal dengan menambah alat bantu seperti kayu yang disusun ke atas untuk menggantungkan pot tanaman kecil. Selain itu Anda juga bisa mengakali dengan tanaman hidroponik yang tidak memerlukan media tanah sebagai media tanamnya.
Taman untuk rumah minimalis via www.desainrumahnya.com
Taman rumah untuk rumah model minimalis dengan lahan terbatas via rumahminimal.com

Taman rumah akan tampak indah dan elegan apabila Anda tata menggunakan keserasian mengelompokkan jenis-jenis tanaman yang ada. Seperti tanaman sayuran di satu sisi, dan tanaman hias di sisi yang lainnya. Anda juga bisa memberikan label pada tanaman tersebut agar orang yang melihat taman Anda akan tahu jenis-jenis tanaman yang ada. Selain menambah referensi pengetahuan, bagi anak-anak bisa menjadi media edukasi mengenal flora.

Demikian ulasan mengenai desain pagar dan taman rumah minimalis, semoga menjadi referensi bermanfaat bagi Anda.


Deskripsi: Desain pagar minimalis menyesuaikan warna, bahan, dan tinggi pagar agar berkonsep minimalis. Sedangkan taman minimalis menekankan konsep sederhana yang lebih menekankan fungsinya.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef