Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis

Tamu adalah raja, bagi masyarakat Indonesia ungkapan tersebut adalah benar adanya. Tentunya ketika raja datang maka kita harus menempatkannya pada tempat yang layak. Yaps, kita sekarang akan berbicara mengenai bagaimana desain ruang tamu agar tamu terlihat nyaman berada di ruang tamu kita.

Mari kita simak tips berikut ini sebagai referensi Anda menata ruang tamu.

Proporsi Ruang
Ruang tamu rumah minimalis via gambar-rumah.ga

Apabila ruang tamu Anda kecil, jangan lah berkecil hati. Ada beberapa cara untuk membuat ruang tamu terasa lebih luas.Maksimalkan ruangan Anda, cara ini bertujuan untuk membuat ruangan yang cukup sempit menjadi ruangan yang lebih besar dan minimalis.

Caranya adalah cobalah Anda kurangi beberapa perabotan rumah tangga yang sudah tidak Anda gunakan seperti furniture atau kursi yang sudah tidak layak pakai, karena ruang tamu yang minimalis adalah ruang tamu yang sedikit perabotan rumah tangga. Dengan mengurangi perabotan rumah tangga yang sudah tidak layak untuk dipakai, maka akan tercipta suasana ruang tamu yang luas dan minimalis.

Warna
Ruang tamu dengan furnitur berwarna kayu atau coklat via www.indonetwork.co.id

Berikutnya adalah memilih warna furnitur ruang tamu, ada baiknya Anda membeli furnitur yang memiliki warna yang harmonis dan bentuk minimalis. Jika Anda bingung mengenai warna apa, coba lah memilih warna furnitur yang berwarna kayu atau warna coklat. Kedua warna tersebut akan menciptakan suasana ruang tamu yang indah dan alami.

Plafon
model plafon ruang tamu fiber, gypsum dan glass block via

Beranjak ke plafon ruang tamu,banyak model plafon ruang tamu yang digemari oleh banyak orang. Terutama pada rumah-rumah bergaya minimalis yang membutuhkan plafon ruang tamu yang sederhana namun tetap elegan. Ada beberapa model plafon ruang tamu yang banyak digemari, yaitu model plafon ruang tamu fiber, gypsum dan glass block.

Lebih detail mengenai model plafon fiber yang banyak diminati karena fiber merupakan material yang baik dalam menyerap panas, jadi ruangan akan terasa lebih sejuk. Material fiber terdiri dari serat plastik dengan model plafon yang memiliki warna transparan.Kemudian plafon ruang tamu model gypsum, dimana model yang satu ini merupakan yang paling populer. Hal tersebut dikarenakan plafon model gypsum dapat dicetak sesuai desain dan motif yang diinginkan serta harga yang terjangkau. Sedangkan model glass block memiliki bermacam-macam desain dan pola. Model plafon glass block dapat dikombinasikan dengan atap dak beton. Selain itu, plafon ruang tamu glass block dapat membuat ruang tamu terlihat minimalis.

Hiasan Dinding
Hiasan dinding untuk ruang tamu minimalis via rumahminimalisku.biz

Pembahasan berikutnya adalah hiasan dinding ruang tamu, langkah ini juga disebut sebagai langkah dekorasi sederhana di dalam desai ruang tamu Anda. Anda hanya cukup menambahkan hiasan-hiasan sederhana dan minimalis yang akan mengubah tampilan desain ruang tamu Anda secara signifikan. Salah satu caranya adalah dengan meletakkan hiasan dinding, seperti lukisan, jam dinding, kaligrafi, dan lain sebagainya.

Tempatkan hiasan tersebut sesuai proporsinya dan jangan sampai berlebihan dalam menempatkannya, sehingga ruang tamu Anda terkesan terlalu ramai. Jika Anda seorang yang religius Anda bisa menyematkan di dinding Anda kaligrafi lafadz Tuhan maupun ayat-ayat suci agar si tamu ingat juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Bagi Anda yang suka bepergian, pernik-pernik dari hasil perjalanan Anda bisa juga untuk disematkan sebagai aksesoris di desain ruang tamu Anda.

Demikian artikel mengenai desain ruang tamu, artikel ini bisa Anda gunakan sebagai referensi. Selanjutnya silahkan apabila Anda tertarik untuk menata ulang ruang tamu Anda, agar tamu Anda semakin betah di rumah Anda.

Deskripsi: Tips mengenai desain ruang tamu dengan memperhatikan proporsi ruang dengan memaksimalkan ruang, warna ruang yang harmonis, jenis-jenis plafon, dan hiasan dinding ruang tamu.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef