Desain Rumah Mewah Konsep Minimalis

Jika Anda menyukai konsep minimalis, Anda bisa menyematkan konsep minimalis pada rumah mewah Anda agar terlihat lebih nyaman dipandang. Beberapa hal perlu diperhatikan untuk membuat desain rumah mewah yang mengusung konsep minimalis.
Rumah mewah yang minimalis via www.propertif.com
Pertama perhatikan luas lahan yang akan dipakai dalam membangun rumah utama. Lahan yang cukup luas diperlukan untuk membangun hunian dengan desain rumah mewah. Rumah mewah memerlukan beberapa titik untuk mendukung kemewahan yang ada. Arsitektur dalam rumah mewah yang mengusung desain klasik memerlukan bangunan yang tinggi untuk menonjolkan keanggunan dan nilai kemewahan.

Mengkombinasikan konsep moderen bisa menjadi salah satu pilihan dengan menyematkan pilar-pilar penyangga yang besar dan tinggi untuk mempertegas konsep rumah mewah Anda. Selain tampilan tersebut, Anda perlu memperhatikan interior dan eksterior. Biasanya pada interior dan eksterior rumah mewah dilengkapi dengan barang-barang yang up to date atau kekinian tidak ketinggalan zaman.

Desain Interior Rumah Mewah
Desain Interior Rumah Mewah via desaininterior.me
Bagian interior pada desain rumah mewah minimalis memerlukan perhatian khusus agar dapat memenuhi ekspektasi kemewahan yang diharapkan. Konsep rumah mewah memerlukan konsep tata ruang yang luas dengan desain langit-langit dan atap yang tinggi agar menimbulkan efek elegan dan gagah. 

Desain lantai pada desain rumah mewah bisa menggunakan keramik dengan bahan granit atau marmer dengan variasi warna yang menyesuaikan dengan selera Anda. Gunakan keramik dengan ukuran lebar agar rumah tampak lebih luas. Hal tersebut dikarenakan sedikitnya garis-garis pada keramik.

Jendela pada desain rumah mewah minimalis dipasang dengan jendela-jendela berukuran besar. Jendela besar akan menampilkan kesan kekokohan pada desain rumah mewah Anda. Selain itu juga jendela yang besar berfungsi untuk memberikan cahaya sinar matahari yang banyak ke dalam ruangan. Ruangan yang besar tentunya memerlukan banyak pencahayaan dan agar tidak lembab.

Pencahayaan pada rumah mewah bisa menggunakan sistem pencahayaan accent lighting. Sistem pencahayaan tersebut digunakan untuk menonjolkan detail. Pencahayaan jenis ini sering terabaikan, padahal accent lighting dapat menciptakan tekstur pada interior dan menonjolkan detail yang tidak terduga. Accent lighting menggunakan lampu dengan voltase rendah.

Desain Eksterior Rumah Mewah
Desain Eksterior Rumah Mewah via www.delmonstro.com
Bagian eksterior pada desain rumah mewah minimalis dapat didesain secara umum saja. Hal tersebut dikarenakan eksterior rumah mewah hanya terdiri seperti rumah-rumah lain yang memiliki garasi, teras, taman, dan pagar. Seperti yang dibahas pada awal artikel ini, teras rumah bisa menampilkan pilar yang besar dan tinggi untuk mempertegas konsep mewah Anda.

Teras rumah dapat disematkan furnitur berkelas seperti kursi dan meja dari kayu jati akan membuat kesan minimalis klasik dengan seni yang tinggi. Sedangkan pagar rumah biasanya menggunakan desain yang tinggi, selain untuk penampilan pagar tersebut berfungsi menghindari gangguan keamanan dari luar rumah.

Furnitur untuk taman bisa dilengkapi dengan lampu taman dan kursi taman. Pemilihan lampu taman yang klasik akan menambah indah tampilan sekitar rumah Anda. Selain itu pencahayaan yang dipantulkan ke dinding rumah Anda akan meninggalkan kesan mewah di mata penikmatnya.

Demikian itu pembahasan mengenai desain rumah mewah konsep minimalis, tips tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kreativitas Anda sendiri. Pada dasarnya konsep rumah Anda, Anda sendiri lah yang mengontrol penuh sesuai imajinasi dan isi kantong Anda. Selamat berbenah rumh dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.



Deskripsi: Desain rumah mewah konsep minimalis dengan interior berkelas seperti keramik marmer, dan tampilan eksterior yang mendukung kemewahan seperti sisi pencahayaan dan penunjangnya.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef