Konsep Desain Rumah untuk Si Sanguin Yang Ceria

Rumah yang nyaman adalah rumah yang dapat mengakomodasi kebutuhan pemiliknya. Oleh karena itu, langkah awal penataan rumah adalah mengenai tipe kepribadian, kebutuhan, dan selera pribadi. Kali ini artikel berikut akan membahas desain rumah untuk si Sanguin yang ceria.

Orang yang memiliki kepribadian Sanguin identik dengan segala sesuatu yang ceria. Sifatnya ekstrover, aktif, dinamis, ramah, dan gemar bereksperimen. Salah satu kemungkinan hobi si Sanguin adalah mengganti dan mengubah dekorasi rumah sesuai mood atau tren. Pemahamannya mengenai dunia fashion sama besarnya dengan minatnya pada dunia elektronik, bisnis, karir, studi, dan bahkan politik.

Si Sanguin senang bangun pagi-pagi, menikmati segudang aktivitas harian dan tidur saat menjelang tengah malam. Ia juga senang mengundang teman atau kerabat untuk menghadiri makan malam atau pesta kecil di rumah.

Jika Anda merupakan pribadi yang bertipe Sanguin ada baiknya cobalah saran berikut ini untuk desain rumah Anda:

1. Rumah terbuka dengan ruang-ruang tanpa penyekat
Contoh ruangan dengan konsep multi-room open space/multi-ruangan
Fakta bahwa desain rumah terbuka dengan ruang-ruang tanpa penyekat bisa membuat rumah Anda terasa lebih luas. Desain tersebut sangat menarik karena dibuat di dalam satu area yang sama dengan ruangan lain.

Desain ini disebut juga dengan konsep multi-room open space atau konsep multi-ruangan. Salah satu contoh yang cukup banyak digunakan adalah menyatukan ruang tamu dan ruang makan di satu area. Terkadang, di dalam desain semacam ini konsep dapur terbuka juga diikutsertakan sehingga di dalam satu area ada 3 fungsi ruangan yang berbeda. Setiap fungsi tersebut bisa dilihat secara jelas dengan pilihan furniture yang Anda letakkan di area tersebut.



2. 2-3 warna sebagai warna primer untuk dinding dan lantai
Contoh perpaduan 3 warna primer di dalam rumah tipe minimalis via ideproperti.com
Kombinasi warna cat rumah merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan agar desain rumah terlihat bagus dan indah dipandang oleh mata. Dua sampai tiga warna primer untuk dinding atau lantai akan membuat rumah terlihat ceria, dibandingkan dengan hanya satu warna. 

Satu warna terlihat begitu monoton, dan tidak sesuai oleh kepribadian si Sanguin yang ceria dan dinamis. Namun perlu diperhatikan bahwa perpaduan warna yang dibutuhkan haruslah serasi agar tidak terlihat norak dipandang.

3. Furnitur dan upholstery bernuansa country atau retro
Furniture And upholstery bernuansa country atau retro
Furnitur dan upholstery yaitu kain pelapis, biasanya pada sofa yang bernuansa country atau retro bisa menjadi pilihan sebagai gambaran kepribadian sanguin. Pada dasarnya, kata ‘retro’ sendiri mengacu pada segala hal yang didesain dengan gaya lama. Namun, istilah retro menjadi dipersempit, istilah ini kini diidentikkan dengan budaya populer era tahun 50an hingga 70an. 

Di era tahun 50an dan 60an, style furnitur cenderung sederhana dengan permukaan yang mengkilap tanpa banyak ornamen. Memasuki tahun 70an, desain furnitur lebih menekankan fungsi sehingga dibentuk dengan desain yang senyaman mungkin untuk digunakan. Namun, dipenghujung tahun 70an, desain furnitur lebih cenderung futuristik yang merefleksikan kondisi masyarakat kala itu untuk menuju modernitas.

Permukaan furnitur yang berkilau seperti plastik berwarna putih, stainless steel, dan bahan kulit yang berwarna gelap menjadi sangat populer. Pada tahun-tahun itu pulalah banyak kursi-kursi dengan permukaan plastik dan berbentuk telur mulai banyak diperkenalkan.

So, tunggu apalagi? Apabila Anda si sanguin itu segera luangkan waktu untuk desain rumah Si Sanguin


Deskripsi: Desain rumah untuk si Sanguin ada baiknya memilih konsep rumah dengan ruang terbuka tanpa sekat dan beberapa kombinasi warna untuk lantai dan dinding, serta furnitur bergaya country atau retro.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef