Contoh Spesifikasi Teknis Pekerjaan Kaca

 Pekerjaan Kaca

a.       Lingkup Pekerjaan
-           Pekerjaan ini meliputi pengadaan tenaga kerja, bahan-bahan, biaya, peralatan, dan alat-alat bantu yang diperlukan dalam pelaksanaan pekerjaan sehingga dapat tercapai hasil pekerjaan yang bermutu baik dan sempurna.
-           Lingkup pekerjaan ini meliputi pemasangan kaca seperti yang dinyatakan dalam gambar atau Daftar Kuantitas dan Harga dan sesuai dengan petunjuk Direksi Teknis (Pengawas/Konsultan Pengawas).
b.       Persyaratan Bahan
Bahan kaca polos dengan ketebalan kaca bening 5 mm permukaannya rata sejajar dan bebas distorsi. Produk dari ASAHIMAS/ MAGI/ BMG, berkualitas baik, tidak retak dan telah mendapatkan persetujuan dari Direksi Teknis (Pengawas/Konsultan Pengawas).
c.       Syarat-syarat Pelaksanaan
1)       Pekerjaan ini harus dikerjakan oleh Penyedia Jasa yang sudah berpengalaman dan dengan tenaga-tenaga yang ahli. Sebelum melaksanakan pekerjaan, Penyedia Jasa diwajibkan untuk membuat shop drawing dan meneliti gambar-gambar yang ada dan kondisi dilapangan (ukuran dan peil), termasuk mempelajari bentuk, pola lay-out/penempatan, cara pemasangan, mekanisme dan detail-detail sesuai gambar.
2)       Harus diusahakan agar kaca yang terpasang pada rangkanya tidak bersentuhan langsung dengan rangkanya.
3)       Hindarkan persinggungan langsung kaca dengan tirai atau penempatan perabotan yang menempel pada dinding kaca yang dapat menimbulkan akumulasi panas.
4)       Bersihkan kaca pada daerah dengan polusi udara tinggi atau bila terkena air semen untuk mencegah terjadinya efek alkaline.

5)       Gunakan Backup material yang memiliki tingkat insulasi panas yang tinggi, seperti neopreme, foam dan polyethylene foam.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef