Pekerjaan Pasangan Genteng Baru dan Listplank

a.       Lingkup Pekerjaan:
1.      Pekerjaan ini meliputi penyediaan tenaga kerja, bahan-bahan, peralatan dan alat-alat bantu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pekerjaan sehingga dapat dicapai hasil pekerjaan yang bermutu baik dan sempurna.
2.      Pekerjaan yang dimaksud adalah pekerjaan pemasangan atap asbes gelombang kecil dan untuk pemasangan listplank dengan spek kalsium silica board seperti tercantum dalam Gambar Kerja.
3.      Pekerjaan pemasangan genteng plentong baru sesuai dengan yang ditunjuk pada gambar dan Daftar Kuantitas dan Harga.
b.       Persyaratan bahan:
1.      Penutup atap menggunakan genteng plentong baru.
2.      Bahan Listplak yang digunakan adalah produk Calsium Silicate Board produk merk KALSIBoArD/ NUSABOARD/ GRC atau setara tebal 8 mm, berkualitas baik dan telah mendapatkan persetujuan dari Direksi Teknis.
c.       Persyaratan pelaksanaan:
1.      Untuk pemasangan penutup atap harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Pengawas lapangan.
2.      Sebelum dipasang seluruh penutup atap harus diseleksi/ pemilihan baik warna,
bentuk dan kualitas harus dapat dipertanggung jawabkan baru kemudian dimintakan persetujuan kepada Pengawas lapangan/ Direksi lapangan.
3.       Cara penumpukan dan pemasangan penutup atap harus sebelah menyebelah Kerpus supaya tidak ada pembebanan eksentris, kecuali pada bentuk atap emperan dan pemasangan harus dimulai dari bawah. Pemasangan atap dari satu arah tidak diperkenankan, pertemuan-pertemuan pemasangan terletak di tengah-tengah bidang atas pertemuan Kerpus atas.
4.       Pemasangan penutup samping digunakan Kerpus samping harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak mengakibatkan kerusakan pada bagian lain dari bangunan.
5.       Pemasangan atap harus dilakukan dengan penuh ketelitian dan kerapian. Tepi-tepi penutup atap dan alur-alurnya harus merupakan garis-garis lurus, baik dari atas kebawah maupun dari sisi yang lainnya. Hal ini dapat tercapai bila dalam pemasangan penutup atap juga ditimbang dengan tarikan benang.
6.       Pemasangan penutup atap harus lurus, rapi sehingga hasilnya baik, pola pemasangan seperti petunjuk pabrik. Persyaratan pemasangan penutup atap harus sesuai ketentuan tersebut dalam manual pabrik serta pemasangan reng yang terakhir harus berdiri.
7.       Pemasangan Kerpus dengan adukan kedap air (1 pc : 3 ps) sehingga pemasangan Kerpus dapat menghasilkan rapi, lurus, tidak bocor dan sempurna.
8.       Pemasangan penutup atap harus dibuat serapi mungkin, penyambungan penutup atap dengan Kerpus tidak boleh ada yang cacat sehingga menyebabkan kebocoran.
9.       Jarak antar reng harus menyesuaikan dengan ukuran penutup atap.
10.       Seluruh struktur kerangka harus kuat hubungannya ditahan dengan baik oleh struktur atap (kuda-kuda) dan dinding sesuai ukuran dalam gambar.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef