Tuesday, November 8, 2016

Cara Buat Air Terjun di Dinding (Water Wall) Minimalis

Selamat datang di web rumahmodern.id. Kali ini kita akan membahas tentang water wall minimalis

cara buat water wall harga pompa water wall cara membuat air terjun di dinding biaya pembuatan water wall water wall design harga water wall minimalis water wall batu alam. Namun akan secara bertahap y..

Keterbatasan lahan membuat kita terkadang ingin menciptakan sesuatu yang menarik di dalam rumah terasa sulit untuk saat ini. Namun kini anda tidak perlu khawatir, bagi anda yang ingin memiliki dekorasi rumah yang sejuk dan terlihat natural dapat anda buat Water Wall. Ini merupakan terobosan baru untuk anda yang ingin menghadirkan suasana gemricik air didalam rumah. Dengan keterbatasan lahan memang tidaklah mudah membuat tambahan di dalam rumah, namun dengan tips membuat Water Wall di dalam rumah yang kami berikan kali ini semoga dapat menginspirasi anda untuk membangunnya ;

Menentukan Tema

Bagi anda sebelum membangun water wall di dalam rumah, pastikan anda sudah memilih tema yang anda terapkan. Menentukan tema pada awal sebelum membangun akan sangat berpengaruh pada pemilihan bahan perlengkapan yang akan anda perlukan nantinya. Tujuan tema di tentukan pada awal sebelum membangun water wall adalah agar dapat seirama dengan konsep rumah yang anda huni saat ini.

Pemilihan Lokasi Yang Tepat

Water wall yang umum di bangun pada sebuah taman, namun jika anda tidak memiliki taman atau lahan yang luas sebaiknya anda membangun water wall menghadap posisi ke dalam rumah agar pemilik rumah dapat menikmati saat sedang bersantai besama keluarga. Akan tetapi jika rencana tersebut tidak memungkinkan untuk anda buat dengan mempertimbangkan keterbatasan lahan yang anda miliki, maka anda dapat membangun water wall di dalam rumah. Tetapi anda tetap harus memperhatikan saluran air yang akan berputar pada water wall supaya tidak menimbulkan kebocoran yang parah.

Efek Air

Ada beberapa efek air yang dapat anda terapkan dalam membangun water wall seperti efek air terjun, air mancur, dan air mengalir. Apa bila anda menggunakan efek air terjun maka anda perlu menambahkan penampung air. Namun jika efek yang anda terapkan air mengalir maka tidak perlu menambahkan penampung air. Sedangkan untuk efek air mancur maka anda harus menambahkan penampung air dan membuat lubang kecil pada bagian bawah agar efek air mancur dapat tercipta.

Lapisan Luar

Pemilihan lapisan luar untuk water wall dapat anda tentukan dengan memilih menggunakan jenis batu alam atau cat. Apa bila anda menggunakan jenis batu alam maka pilih batu alam yang memiliki pori-pori padat seperti jenis batu candi, baru andesit, dan batu alam paliman. Namun jika anda memilih menggunakan cat, pastikan anda memilih cat yang memiliki daya tahan terhadap air supaya awet dan tidak cepat rusak. Lapisi batu alam dengan coating supaya tidak menimbulkan lumut atau jamur dan akan terlihat nyaman setiap saat tanpa harus membersihkan.

Kuatkan Pondasi

Untuk membangun water wall diperlukan sebuah pondasi yang kuat dan kokoh. Sangat disarankan untuk membuat pondasi dengan ukuran 40 cm baik untuk luas maupun kedalaman pondasi.

Efek Lampu

Satu tambahan lagi yang dapat memberkan nilai lebih ketika malam hari yaitu efek lampu. Keindahan water wall dapat benar-benar anda nikmati tidak hanya di pagi dan siang hari namun dapat anda nikmati juga pada malam hari dengan adanya efek lampu yang memberikan penerangan. Efek lampu dapat anda selipkan pada bagian air yang mengalir atau bisa juga focus pada objek.

Contoh Waterwall:



0 komentar:

Post a Comment


Top