Tuesday, November 1, 2016

Cara Memasang Wallpaper Dinding dan Hubungannya dengan Kesehatan

Jual wallpaper dinding dan harga wallpaper Malaysia kini menjadi kata kunci yang cukup banyak dicari di internet. Hal ini menandakan bahwa minat penggunaan wallpaper sebagai alternatif pengganti cat tembok semakin meningkat. Artikel ini adalah pembuka dari artikel kami berikutnya tentang wallpaper wallpaper dinding 3d, wallpaper dinding ruang tamu, wallpaper dinding rumah murah, cara memasang wallpaper dinding, harga wallpaper dinding per roll dan wallpaper dinding anak. Ditunggu ya!!

Untuk mempercantik dan memperindah dinding rumah saat ini tidak perlu menggunakan cat dinding lagi. Mengapa demikian? Karena ada alternative lain sebagai pengganti cat dinding tembok untuk memperindah penampilan. Pada setiap rumah dinding tentu menjadi pandangan pertama yang akan selalu terlihat jelas pada mata. Kondisi dinding rumah yang tidak baik akan sangat tidak nyaman untuk di lihat. Oleh karena itu kami di sini akan berbagai informasi tentang mempercantik dinding rumah dengan wallpaper. Lalu kenapa harus wallpaper yang dipilih? Karena wallpaper memiliki banyak variasi dan corak yang menarik saat ini. Desain dan warna dari wallpaper siap merubah suasana rumah anda lebih hidup dan nyaman ;



Jenis-Jenis Wallpaper
Ada 2 jenis wallpaper dengan dasar kertas atau wallpaper dengan dasar vynil. Untuk membedakan kedua wallpaper tersebut bagaimana? Lalu apa saja kelebihan atau kekurangan dari kedua jenis tersebut? untuk jenis wallpaper dasar kertas memiliki permukaan dove tidak terlihat begitu mengkilap, berbahan dasar dari kertas jadi tidak akan mudah rusak, jenis wallpaper kertas hanya dapat di bersihkan dengan lap kering, dan dapat dengan mudah di daur ulang. Sedangkan untuk jenis wallpaper vynil memiliki permukaan yang lebih mengkilap, berbahan dasar vynil jauh lebih tahan lama jika di bandingkan dengan kertas, sangat mudah untuk di bersihkan baik dengan kain basah karena tidak akan mudah rusak, dan terakhir bahan vynil tidak ramah lingkungan karena tidak mudah di daur ulang lagi.

Ada 2 bagian pembeda lagi pada 2 jenis wallpaper yaitu bahan bawah kertas atau bahan bawah kain. Untuk wallpaper dengan bahan bawah kain akan mudah untuk di lepas dan di pindahkan. Karena bahan ini bersifat tidak mudah rusak atau robek. Sedangkan untuk bahan bawah kertas tidak akan dapat di pindahkan atau di lepas karena akan mudah rusak dan sobek.

Cara Memasang Wallpaper pada dinding rumah
Sangat mudah untuk memasang wallpaper pada dindig rumah yaitu dengan cara ditempelkan menggunakan lem perekat khusus. Untuk anda yang ingin memasang wallpaper sendiri di rumah, sebaiknya sebelum anda memasang bersihkan dinding tembok terlebih dahulu agar lebih mudah saat memasangnya. Apa bila dinding rumah anda sudah di beri warna cat, sebaiknya bersihkan dengan menggunakan plamur. Untuk bagian dinding yang retak atau berlubang, lebih baik anda segera perbaiki sebelum memasang wallpaper karena akan mengganggu dalam pemasangan. Pastikan anda tidak menggunak lem secara berlebihan karena akan membuat permukaan wallpaper tidak rata. Sebaiknya gunakan lem secukupnya.

Wallpaper dan kesehatan
Teryata dibalik motif dan warna dari wallpaper menyimpan faktor kesehatan bagi tubuh kita. Mengapa demikian? Karena jenis pelarut yang di aplikasikan pada warna wallpaper dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Apakah wallpaper yang anda gunakan menggunakan bahan dasar water based atau solvent based? Apa yang membedakan dari kedua jenis tersebut? good pertanyaan yang akan kami jawab langsung di sini.

Water based adalah satu metode pewarnaan yang menggunakan bahan dasar dari air. Sedangkan untuk solvent based yaitu pewarnaan wallpaper yang menggunakan bahan dasar tiner. Jika kandungan wallpaper mengandung tiner maka akan menimbulkan bau tiner saat di pasangkan pada dinding. Efek yang akan anda alami yaitu keluarga anda akan mencium aroma tiner dan tidak baik untuk kesehatan. Pastikan sebelum anda membeli wallpaper cium pada sisi platik pembungkus wallpapaer dan rasakan aroma yang keluar dari gulungan tersebut jika merasakan bau tiner sebaiknya anda cari dan ganti wallpaper yang tidak berbau berbahan dasar air.

0 komentar:

Post a Comment


Top