Tips Membuat Ruang Kerja Di Dalam Rumah

Bagi anda yang melakukan aktivitas kerja di rumah pasti anda memiliki impian untuk membuat tempat kerja di rumah sendiri dengan kondisi nyaman dan tenang. Dengan melakukan aktivitas kerja dirumah tentu akan menghemat waktu anda untuk pergi dan pulang seperti yang dilakukan orang pada umumnya. Bagi anda yang inginkan hal tersebut tentu anda harus memiliki imajinasi desain ruang kerja terlebih dahulu sebelum membuatnya. Berikut ini tips membuat ruang kerja di rumah nyaman, tenang dan damai ;


Mengatur Sirkulasi Udara

Ketahui memiliki ruang kerja di rumah harus memperhatikan sirkulasi udara dengan baik dan benar. Usahakan ruang kerja yang anda buat memiliki pandangan atau bersebelahan dengan jendela maupun ventilasi udara. Karena sirkulasi udara sangat berpengaruh untuk kinerja kerja otak kita. Jika dirasa memang anda perlukan, bisa menambahkan AC sebagai pendingin ruangan. Pilihlah AC sesuai dengan keperluan dan kapasitas ruang yang anda gunakan sebagai tempat kerja agar kesejukkan yang anda dapatkan sesuai. 

Kondisikan Posisi Ruang Kerja

Untuk anda yang mungkin saat ini sudah berjalan melakukan kerja dengan berpindah-pindah tempat seperti di kamar, ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan. Berpindah-pindah tempat dari satu tempat ke tempat lain di dalam lingkup rumah akan tidak baik untuk melakukan aktivitas kerja. Hal tersebut juga akan mengganggu konsentrasi anda dalam bekerja. Tidak hanya konsentrasi yang terganggu namun anggota keluarga anda pasti membutuhkan tempat tersebut baik untuk bersantai, makan atau tidur. 

Carilah ruang kosong yang ada di dalam rumah anda atau tempat yang memang tidak di gunakan dalam keluarga. Tidak perlu menggunakan ruang kerja yang besar, kecilpun tidak masalah yang terpenting sirkulasi udara juga anda dapatkan agar aktivitas kerja anda maksimal. Apa bila anda memiliki ruang yang besar akan lebih bermanfaat lagi, karena anda dapat menambahkan rak untuk buku-buku atau menambahkan interior bahkan album keluarga. 

Penataan Peralatan Kerja

Menata atau meletakan peralatan kerja dapat mempengaruhi kenyamanan dalam bekerja dan tidak mengganggu anggota keluarga. Pastikan anda mendesain peletakan peralatan kerja dengan baik dan tepat supaya orang di dalam rumah tidak merasa terganggu dengan alat kerja anda. Untuk peletakan computer atau laptop sebaiknya anda tidak meletakan posisi membelakangi arah jendela. Karena akan mengganggu pandangan anda saat sedang focus melakukan kerja. Posisi yang tepat dan nyaman dapat anda terapkan computer pada samping jendela.

Lengkapi Peralatan Kerja

Sebaiknya anda melengkapi perlatan kerja yang harus wajib ada terlebih dahulu seperti meja dan kursi. Itu merupakan peralatan utama yang anda butuhkan ketika ingin memiliki tempat kerja di rumah. Untuk kelengkapan yang dapat anda lengkapi selain meja, bisa anda tambahkan computer atau laptop, buku-buku, telepon, rak penyimpanan data penting, dan bisa juga anda tambahkan dekorasi. 

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef