Tips Memilih Gorden Jendela dan Ruang Tamu Minimalis

tips memilih gorden jendela; warna gorden untuk dinding putih; jenis kain gorden dan harganya
warna gorden untuk ruang tamu; pemilihan warna gorden; jenis kain gorden yang bagus; kain gorden blackout; jenis kain gorden minimalis

Hadirnya tirai atau gorden pada satu rumah akan memberikan efek berbeda dan mempercantik suasana rumah. Hal tersebut benar-benar mampu merubah suasana menjadi lebih harmonis, damai, nyaman dan tenang. Saat ini tirai atau gorden memiliki motif yang jauh lebih baik dan beraneka ragam. Banyaknya motif dan berbagai macam bentuk serta ukuran kadang membuat kita kesulitan untuk memilih tirai atau gorden mana yang akan di beli. Untuk itu ikuti tips memilih gorden yang baik dari kami dan akan membuat anda tidak ragu untuk memilih gorden yang sesuai dengan impian anda ;


Tips memilih gorden

Umumnya pemasangan gorden di aplikasikan pada bagian pintu, jendela, dan penghubung antara satu ruangan ke ruang lain. Fungsi dari gorden yang dapat di rasakan oleh kita adalah sebagai penghalang aktifitas di dalam ruangan tersebut agar tidak terlihat dari luar dan hanya sebagai batas. Fungsi lain yang dapat di rasakan dengan adanya gorden adalah dapat terhindar dari sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Terkadang sinar matahari yang langsung masuk ke dalam rumah di rasa mengganggu bagi penghuni rumah dan dapat merusak perabotan rumah.

Memilih Bahan Gorden Yang Tepat

Berbagai macam pilihan gorden dengan bahan-bahan tertentu akan membuat kita kesulitan menentukannya. Pada setiap bahan gorden tentu memiliki ciri dan kualitas yang berbeda-beda. Secara simple dan mudah bagi kami untuk berbagi tips kepada anda adalah sesuaikan keinginan anda ingin menggunakan bahan bertekstur ringan, lentur atau gelap. 

Bahan katun lebih dikenal sebagai bahan berteksur lembut, tidak hanya bahan katun yang memiliki tekstur lembut namun ada juga yang lain seperti linen, satin, dan polyester. Untuk bahan gorden yang lebih sering di pakai saat ini berbahan lamborgini karena memiliki tekstur lebih lentur. Ada juga bahan lain yang di gunakan untuk membuat gorden seperti paloma, organza, dan beludru.

Memilih Model Gorden

Tips yang kami bagikan dalam memilih model gorden adalah sesuaikan dengan warna dinding rumah dan furniture yang ada di dalam rumah. Model gorden biasanya bisa anda sesuaikan dengan kondisi di dalam rumah dan mendesainnya sendiri. Contoh jika anda memiliki rumah bernuansa klasik, maka anda dapat menentukan menggunakan model gorden dengan desain rumit. Namun jika anda memiliki rumah bernuansa minimalis maka anda dapat memilih model gorden satu warna tetapi dengan smocked ring simple. 

Sesuaikan harga gorden dengan budget

Mempertimbangkan harga dan menyesuaikan kebutuhan gorden adalah langkah yang tepat. Namun poin utama pada satu harga gorden di tentukan oleh pemilihan model dan aksesoris tambahan pada gorden yang akan di beli.

Pada setiap bahan dan model gorden memiliki tingkat harga yang bervariasi. Apa bila semakin rumit model akan makin tinggi pula harga gorden yang harus anda bayar. Namun tidak hanya kerumitan model, bahan yang di gunakan juga dapat mempengaruhi harga gorden.

Berbagi Ke Lainnya

Link Penting

wdcfawqafwef